Wednesday, August 3, 2016

20 Fakta Menarik Budaya dari austria yang tak terduga

20 Fakta Menarik Budaya dari austria yang tak terduga

  

1. Anak-anak Austria mengeyam pendidikan gratis karena mendapat subsidi dari pemerintah kecuali pendidikan swasta. Anak-anak austria berusia 6-15 diwajibkan bersekolah.
2. Pemerintah negara ini memberikan pelayanan yang komprehensif bagi warganya mulai dari asuransi sosial nasional, hari tua, persalinan, kesehatan dan pengangguran. Biaya ini didapatkan dari orang –orang yang mengikuti asuransi, pemerintah daerah, provinsi, federal, dan pemillik usaha.
3. Orang Austria adalah orang yang mencintai alam. Mereka menjaga alam mereka dengan sangat baik.
4. Wiener Schnitzel adalah makanan terkenal di Austria terbuat dari daging anak lembu.
5. Tiergarten Schonburnn di Wina adalah Taman Zoologi tertua di dunia dibangun pada tahun 1752
6. Festival Salzburg adalah festival  musik tahunan terbesar. Berbagai genre musik akan ditampilkan di sini.
7. Dulu Austria adalah wilayah perbatasan kekaisaraan romawi kuno yang menjadikan Austria salah satu kekuatan besar eropa.
8. Wina adalah ibu kota jerman dan telah menjadi kota penting dalam perkembangan seni musik. Banyak siswa luar negeri yang belajar musik di sini.
9. 65% orang Austria beragama katolik, 5% beragama muslim dan protestan.
10. Zentralfriedhof pusat makam Wina memiliki 2,5 juta makam termasuk di antaranya adalah komposer besar dunia Beethoven dimakamkan di sini.



11. Bertha Von Suttner seorang novelis dan pasifis radikal adalah perempuan pertama yang mendapatkan penghargaan Nobel Perdamaian tahun 1905.

12. Eckart Witzigtmann adalah salah satu dari empat koki yang diberi julukan koki abad ini oleh Gault Millau.

13. Seluas 32000 perkebunan anggur rata-rata menghasilkan 2,5 juta hektoliter anggur pertahunnya.  Anggur negara ini juga terkenal di dunia.

14. Saat musim dingin banyak orang Austria yang berolahraga seperti skating, ski tobboganing, hoki es, ski jumping. Dan olahraga saat musin panas adalah berperahu, memancing, ski air, hiking dan berenang.

15. Setiap orang yang menetap di Austria selama tiga hari kerja wajib melapor kekantor pencatatan penduduk.

16. Saat kamu mengisi formulir resmi di negara ini bila kamu hanya mempunyai satu nama maka dengan terpaksa kamu harus mengulang nama kamu dua kali. Contoh nama kamu hanya Hatta maka kamu harus menulis “ Hatta Hatta”.

17.  Di Wina ada beberapa kondektur atau sopir angkutan yang tidak akan memeriksa tiket. Namun harus punya kesadaran untuk memiliki tiket yang sah. Ketika ada razia, penumpang liar yang tidak memiliki tiket akan didenda. Denda tersebut lebih mahal dari tiket sebulan.

18. Saat kehilangan alamat hotel, tidak perlu khawatir karena di setiap tempat di austria terdapat layanan buku telepon gratis dan peta gratis yang mempermudahkan kamu menemukan alamat.

19. Di setiap kamar terdapat tempat penitipan barang atau loker. Hal ini bisa membantu untuk mencari tempat tinggal.

20. Bagi kamu yang beraga muslim jangan khawatir mengenai makanan karena disetiap masjid di Austria terdapat toko yang menjual makanan yang bersertifikat halal. Di pom bensin juga menyediakan supermarket.

 Sekian dari penjelasan budaya budaya yang menyatu pata lingkungan sosial dari negara austria mudah - mudahan bermanfaat ya

 



lihat juga: berita olahraga di dunia http://avaschampion.blogspot.co.id/
                   aneh-anehnya dunia http://avasdunia.blogspot.co.id/
                   koleksi film terbaik http://avasfilm.blogspot.co.id/
                   analisis penjelasan kimia http://avaskimia.blogspot.co.id/
                   koleksi budaya dunia http://avasbudaya.blogspot.co.id/

                                   

0 comments:

Post a Comment