Wednesday, August 3, 2016

Kebudayaan Australia yang Mendunia

Kebudayaan Australia yang Mendunia

  

Kebudayaan Australia

Australia adalah masyarakat multikultural yang sukses, modern dan sejahtera. Australia merupakan salah satu bangsa dengan kebudayaan paling beragam di dunia. Kesetaraan, toleransi, kehormatan, kebebasan berbicara dan beragama dijunjung tinggi. Orang-orang Australia ramah dan terbuka, serta menikmati gaya hidup informal di alam terbuka.

Bahasa

Bahasa Inggris adalah bahasa nasional Australia. Aksen Australia mudah dimengerti. Beberapa orang mempersingkat kata dan menggunakan ungkapan informal. Anda akan mendengarkan bahasa-bahasa lain yang diucapkan di komunitas (khususnya Melbourne), termasuk bahasa Kanton, Vietnam, Arab, Mandarin, Italia, dan Yunani.

Bergaya santai

Di Australia, orang-orang umumnya memanggil dengan nama pertama di antara teman dan di tempat kerja. Akan tetapi jarak pribadi dihargai, jadi bila Anda menabrak seseorang, katakan ‘sorry’ (maaf); bila Anda ingin mendapatkan perhatian seseorang, katakan ‘excuse me’(permisi). Orang-orang akan senang membantu Anda bila Anda menambahkan kata ‘please’ (tolong) ketika meminta informasi, petunjuk atau pelayanan, kemudian ‘thank you’ (terima kasih) ketika Anda mendapatkan bantuan. Orang Australia mungkin menjawab ucapan terima kasih Anda dengan ‘no worries’ (tidak apa-apa), dibandingkan ucapan yang lebih formal seperti ‘it’s a pleasure’ (senang membantu Anda) atau 'you are welcome’ (sama-sama).

Outback

 ‘Outback’ biasanya mengacu pada daerah padang pasir yang luas dan terpencil di Australia. Outback tidak hanya penting karena pertaniannya, tapi juga memberikan pengaruh kuat pada seni dan identitas kebanyakan warga Australia.

Hari libur dan perayaan

Hari Natal jatuh pada tanggal 25 Desember sewaktu musim panas. Banyak kantor tutup sampai Tahun Baru. Umat Kristiani merayakan kelahiran Yesus Kristus pada hari ini. Natal adalah saat untuk merayakan, berpesta dan memberikan hadiah kepada keluarga dan teman-teman. Anda tidak harus menjadi seorang Kristiani untuk mengikuti tradisi ini.

Australia Day jatuh pada tanggal 26 Januari dan memperingati tanggal ketika orang Eropa pertama kali menetap di Australia. Upacara kewarganegaraan diadakan dan penghargaan serta penghormatan diberikan. Banyak acara komunitas yang merayakan keragaman budaya dan ada pesta kembang api pada malam hari. Anda mungkin melihat warga lokal dengan bendera Australia.

Paskah jatuh pada bulan Maret atau April. Umat Kristiani memperingati wafat dan kebangkitan Yesus Kristus pada hari Paskah. Roti hangat berbentuk salib biasanya dikonsumsi pada hari Jumat Agung. Pada hari Minggu Paskah, orang-orang berbagi telur Paskah.

Anzac Day, 25 April, memperingati hari ketika Korps Angkatan Darat Australia dan Selandia Baru mendarat di Gallipoli, Turki pada tahun 1915. Warga Australia mengenang mereka yang bertempur untuk Australia dan  gugur di medan perang. Para veteran perang dan keluarga mereka menghadiri upacara peringatan pada dini hari kemudian bergabung dalam parade damai.

Pekan Rekonsiliasi Nasional dimulai pada tanggal 27 Mei. Pekan tersebut merayakan budaya, sejarah dan kontribusi kaum Aborijin dan Penduduk Kepulauan Selat Torres. 27 Mei menandakan perayaan Referendum 1967 ketika warga Australia memilih untuk mengikutsertakan orang Pribumi Australia dalam sensus nasional.

Australian Football League (AFL) Grand Final diselenggarakan pada hari Sabtu terakhir di bulan Septemberdi Melbourne Cricket Ground. Sepak bola dengan peraturan Australia atau ‘footy’ adalah olahraga yang paling digemari di Melbourne. AFL Grand Final adalah acara olahraga tahunan yang paling disambut dan dinantikan. Lebih dari 100.000 fans yang antusias mengenakan baju dengan warna tim mereka ke pertandingan ini. Jutaan pemirsa menyaksikan dari pesawat televisi mereka.

Melbourne Cup Day adalah hari libur di Victoria. Melbourne Cup adalah pacuan kuda yang diselenggarakan di Flemington Racecourse. Ini adalah sebuah acara glamor. Para wanita mengenakan busana dan topi yang modis. Para pria mengenakan jas dan dasi yang bergaya. Anda dapat berpakaian menarik dan bergabung dalam kegembiraannya atau menyaksikannya di televisi. Warga lokal mungkin mengundang Anda ke pesta atau barbeque.

Cukup Unik kan Budaya dari negara australia ini , Mudah-mudahan kalian bisa Berkunjung ke sana ya :)



lihat juga: berita olahraga di dunia http://avaschampion.blogspot.co.id/
                   aneh-anehnya dunia http://avasdunia.blogspot.co.id/
                   koleksi film terbaik http://avasfilm.blogspot.co.id/
                   analisis penjelasan kimia http://avaskimia.blogspot.co.id/
                   koleksi budaya dunia http://avasbudaya.blogspot.co.id/
                                    

0 comments:

Post a Comment